Asops TNI Tinjau Langsung Latihan SBO TRIMATRA di Shelter Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 - JATIM | PRAJURIT SETIA

Rabu, 12 Juni 2024

Asops TNI Tinjau Langsung Latihan SBO TRIMATRA di Shelter Skuadron Udara 400 Wing Udara 2

TNI AL - Puspenerbal (12/6/2024) | Memasuki tahap praktik terbang, Latihan Ship Board Operations (SBO) Trimatra ditinjau langsung oleh Asops TNI Mayjen TNI Gabriel Lema beserta jajaran pada Rabu (12/6/2024).

Disambut langsung Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Sisyani Jaffar beserta jajaran dan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah di shelter Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Sebagai bagian dari program latihan SBO Trimatra, kegiatan praktik langsung di simulator helideck Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 ini didampingi langsung oleh instruktur pilot dari Puspenerbal yang cukup berpengalaman dalam tugas dan operasi.

Menggunakan helikopter dari masing-masing matra diantaranya AS 365 N3+ Dauphin dari TNI AU dan NBell 412 EP dari TNI AD melaksanakan latihan SBO secara bergantian terbagi dalam 4 sorti penerbangan.

Latihan ini merupakan bagian dari sinergitas TNI guna mendukung jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam operasi gabungan dimasa mendatang baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda