Dandim 1007/Banjarmasin Dukungan Penuh Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 - JATIM | PRAJURIT SETIA

Selasa, 24 September 2024

Dandim 1007/Banjarmasin Dukungan Penuh Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

BANJARMASIN | Pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin pada Pilkada 2024 berjalan dengan pengamanan ketat. Acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin di Gedung Jalan Belitung Darat, Senin (23/9/2024) malam.

Berlangsung lancar berkat pengamanan gabungan yang melibatkan TNI, Polri, dan instansi terkait. Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. memastikan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah personel dari Koramil dan jajaran Kodim 1007/Banjarmasin untuk mendukung pengamanan acara tersebut. Bersama Polresta, Kodim/ 1007 berperan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan demi kelancaran tahapan Pilkada.

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, melalui Pasi Ops Kodim 1007/Banjarmasin, Kapten Inf A. Basori, menjelaskan bahwa personel gabungan yang dikerahkan berasal dari para Babinsa Koramil dan jajaran, serta dibantu oleh anggota Polresta, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

“Kami melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan acara berjalan aman dan lancar” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga suasana kondusif selama Pilkada berlangsung. "Mari bersama-sama kita jaga agar Pilkada berjalan aman, damai, dan sejuk di Kota Banjarmasin," tambahnya. 

Kehadiran personel gabungan dari TNI, termasuk Kodim 1007/Banjarmasin, semakin mempertegas sinergi antara aparat keamanan dalam menjaga stabilitas selama proses Pilkada.

(Pendim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda