Jelang Pemilu 2024, Perwira Lanudal TPI Hadiri Doa dan Silaturahmi Kebangsaan - JATIM | PRAJURIT SETIA

Sabtu, 10 Februari 2024

Jelang Pemilu 2024, Perwira Lanudal TPI Hadiri Doa dan Silaturahmi Kebangsaan

TNI - Dispen Puspenerbal (10/2/2024) | Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kasubsi Pamgal Kapten Laut (P) Wahyudin mewakili Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri acara Do'a dan Silaturahmi Kebangsaan yang di Pulau Penyengat Provinsi Kepulauan Riau kemarin.

Do'a dan Silaturahmi Kebangsaan yang mengusung tema "Menuju Pemilu Damai" ini, bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara ini dinilai penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menyongsong proses demokrasi, terutama dalam konteks Pemilu yang akan datang dan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan semangat gotong royong dalam menghadapi perbedaan pendapat politik.

Acara ini juga diwarnai dengan pembacaan do'a bersama untuk keselamatan bangsa dan kelancaran jalannya Pemilu.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, peserta acara menyampaikan komitmen untuk menjaga kedamaian dan kedaulatan negara serta berupaya mencegah konflik politik yang dapat mengganggu stabilitas dan keutuhan bangsa.

Mereka juga sepakat untuk menggunakan hak suara mereka secara bijaksana dan bertanggung jawab dalam Pemilu mendatang.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik melalui jalannya proses demokrasi yang damai dan berkeadilan.

Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengedepankan semangat kebangsaan dalam setiap langkah yang diambil, terutama dalam konteks pelaksanaan Pemilu.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Pj. Walikota Tanjungpinang, Kepala KEU Kogabwilhan 1, Staf Ahli Kapolda Kepri, Komandan Lanud RHF, Kapolres Tanjungpinang, Danrem 033, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua komisi 1 DPRD Riau, Ketua umum PSMTI Tanjungpinang - Bintan, Kepala Kanwil, Ketua Pengadilan Tinggi agama Kepri, Bupati Bintan dan Sekda Bintan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda