Gotong Royong Bersih-bersih di Pasar Tradisional Seng oleh Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan - JATIM | PRAJURIT SETIA

Selasa, 08 Oktober 2024

Gotong Royong Bersih-bersih di Pasar Tradisional Seng oleh Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN | Dalam upaya menciptakan pasar yang bersih dan mengantisipasi banjir di musim penghujan, Peltu M. Ilba Hasani bersama anggota Babinsa Ramil 02/Banjarmasin Selatan melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih di Pasar Tradisional Seng Selasa, (8/10/24).

Kegiatan ini melibatkan pedagang dan masyarakat setempat yang berlangsung di Jalan Tembus Mantuil, RT 21, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah KASAD untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebersihan lingkungan. Para peserta gotong royong membersihkan sampah yang dapat menghambat jalur drainase, sehingga dapat mencegah terjadinya genangan air saat musim hujan.

Dalam kesempatan tersebut, Peltu M. Ilba Hasani juga mengingatkan kepada para penjual dan pengunjung pasar untuk tidak membuang sampah sembarangan, demi menjaga kebersihan pasar dan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta menciptakan suasana pasar yang nyaman bagi semua.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda