Babinsa Kelayan Tengah Bersama Satpol PP Kota Banjarmasin Tertibkan TPS di Tanjung Pagar - JATIM | PRAJURIT SETIA

Minggu, 13 Oktober 2024

Babinsa Kelayan Tengah Bersama Satpol PP Kota Banjarmasin Tertibkan TPS di Tanjung Pagar

BANJARMASIN | Babinsa Kelayan Tengah, Serma Munawar dari Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, melaksanakan kegiatan pengamanan gabungan bersama Satpol PP Kota Banjarmasin dalam rangka penertiban tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan TPS Grilya, Jl Lingkar Dalam, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Sabtu (12/10).

Kegiatan penertiban yang dimulai pukul 15.00 WITA tersebut bertujuan untuk menata dan menertibkan TPS yang sering menjadi sumber keluhan warga akibat penumpukan sampah. Satpol PP bersama Babinsa dan aparat setempat bekerja sama untuk menegakkan aturan kebersihan, serta mengingatkan warga agar membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan.

Menurut Serma Munawar, kehadiran TNI dalam kegiatan ini adalah bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan tertib. “Kami siap mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Munawar.

Kegiatan penertiban ini berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai pada pukul 18.00 WITA. Masyarakat sekitar diharapkan dapat lebih disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya dan mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga kebersihan lingkungan.

Penertiban yang berjalan lancar ini juga menjadi salah satu langkah pemerintah setempat dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman, serta meminimalisir masalah kesehatan yang timbul akibat penumpukan sampah yang tidak terkelola dengan baik.

Pendim

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda