Peran Aktif Kodim 1007/Banjarmasin pada Gelaran Bhakti Kesehatan dan Baksos Peringatan HUT TNI ke-79 - JATIM | PRAJURIT SETIA

Senin, 23 September 2024

Peran Aktif Kodim 1007/Banjarmasin pada Gelaran Bhakti Kesehatan dan Baksos Peringatan HUT TNI ke-79

BANJARMASIN | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Korem 101/Antasari menggelar serangkaian kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Aula Makorem 101/Antasari Minggu, (22/9/24).

Dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", acara ini melibatkan sekitar 800 peserta dari berbagai instansi dan warga masyarakat Kota Banjarmasin

Kegiatan tersebut meliputi donor darah, pembagian sembako, khitanan massal, dan penyediaan makan gratis untuk masyarakat.

Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungan aktif Kodim 1007 terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 125 pendonor darah, 135 pemeriksaan kesehatan, dan 60 pemeriksaan gigi dilakukan dalam kegiatan ini. Selain itu, 800 paket sembako dan 1.500 porsi makan gratis disediakan oleh UMKM setempat. Kolaborasi antara berbagai instansi, termasuk RS TPT Dr. Soeharsono dan PMI Kota Banjarmasin, memastikan kelancaran acara.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung suksesi kepemimpinan nasional menuju Indonesia yang lebih maju.

(pendim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda