Lanudal Manado Hadir Pada Pertemuan ASC dan AEC Bandara Sam Ratulangi Manado - JATIM | PRAJURIT SETIA

Rabu, 12 Juni 2024

Lanudal Manado Hadir Pada Pertemuan ASC dan AEC Bandara Sam Ratulangi Manado

TNI AL-Dispen Puspenerbal (12/6/2024) | Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo yang diwakili Kasiops, Letda Laut (T) Argih Fran Yusanto, Hadir pada acara Pertemuan Airport Security Committee (ASC) Dan Airport Emergency Committee (AEC) Bandara Sam Ratulangi Manado pada Rabu (12/6/24).

Pertemuan yang digelar di The Sentra Hotel, Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dalam bidang keamanan dan keselamatan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Acara diisi dengan paparan materi terkait keamanan oleh Airport Security Manager PT. AP I Bandara Samrat, Darma Dwi Laksono, dan  terkait Airport Emergency oleh Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Bandara Sam Ratulangi Manado.

Pada kesempatan tersebut Lanudal Manado bersama Stakeholder lainnya menerima piagam penghargaan dari PT. AP I Bandara Sam Ratulangi Manado yang diberikan langsung oleh GM PT. AP I Bandara Samrat, Maya Damayanti.

Piagam diberikan karena keikutsertaannya dalam membantu pemulihan Bandara Sam Ratulangi Manado pasca bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara.

Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan Stakeholder/Instansi terkait Keamanan dan Keselamatan Bandara Sam Ratulangi Manado, diantaranya, Otban Wilayah VIII Manado, Lanud SRI Manado, Sat Brimob Polda Sulut, Badan Intelegen Daerah Sulut, 

Kemudian Polsek Kawasan Bandara, Perum LPPNPI, Balai karantina Kesehatan Kelas I Manado, BMKG Cabang Manado, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara, PT. Otlink Indonesia, PT. AFM Afiasi Indonesia, Gapura  Cabang Manado, PT. Angkasa Pura Logistik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda