Lanudal Juanda Siap Beri Dukungan Operasioanal dan Layanan Penerbangan Unsur Pesud TNI AL - JATIM | PRAJURIT SETIA

Senin, 05 Februari 2024

Lanudal Juanda Siap Beri Dukungan Operasioanal dan Layanan Penerbangan Unsur Pesud TNI AL

TNI AL- Dispen Puspenerbal (6/2/2024) | Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda sebagai satuan kerja di bawah Puspenerbal, memiliki tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur Pesud TNI AL yang beroperasi di wilayah kerja Lanudal Juanda. 

"Lanudal Juanda  senantiasa siap memberikan dukungan operasioanal dan layanan penerbangan untuk unsur Pesud TNl AL sesuai dengan tugas dan kewenangannya," terang Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetiyo saat ditemui di Apron C Lanudal Juanda, Selasa (6/2/2024).

Sebagai contoh lanjutnya, saat ini Lanudal Juanda tengah melaksanakan dukungan pelayanan terbang terhadap pesawat U-6216 (MC 212-200 Aviocar) (Opsgab.Marga Sakti-24 BKO GKL-II TMT 01-Feb 2024) dan beberapa unsur lainnya.

Menurut Heru -sapaan akrab Danlanudal Juanda ini- dukungan operasional tersebut meliputi monitoring dan loading personil serta logistik, inflight meal bagi crew dan penumpang dan dukungan Ground power untuk start engine Pesud. 

Komandan Lanudal Juanda selaku penanggungjawab pada pelaksanaan dukungan operasional ini, dibantu oleh Pasops Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Ruby beserta jajaran Staf Operasi dalam merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

"Untuk itu, Lanudal Juanda sebagai salah satu Pangkalan Udara jajaran Puspenerbal siap untuk melaksnakan Fungsi 5R Pangkalan yaitu Rebase, Repair, Replenishment, Rest dan Recreation bagi unsur-unsur dan crew Pesawat udara,” terang Danlanudal Juanda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda