Komandan Sabang Inspeksi Mendadak Mess Tidur Dalam - JATIM | PRAJURIT SETIA

Kamis, 01 Februari 2024

Komandan Sabang Inspeksi Mendadak Mess Tidur Dalam

TNI AL- Dispen Puspenerbal (1/2/2024) | Dalam rangka penegakan tata tertib dan kedisiplinan prajurit serta untuk meminimalisir pelanggaran, Komandan Pangkalan Udara  Angkatan Laut (Danlanudal) Sabang Letkol Laut (P) Nasrulloh melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengecek dan memeriksa kerapihan Mess Tidur Dalam (bukangan:Red), Kamis (1/2/2024).

Sasaran dalam pengecekan dan pemeriksaan tersebut meliputi kebersihan lingkungan, kepatuhan pada tata tertib tidur dalam, kedisiplinan  guna mengantisipasi penyimpangan terhadap penggunaan barang yang dilarang dalam kedinasan dan kerapian kamar.

Pengecekan kerapihan ini diantaranya penataan pakaian di almari serta tempat tidur prajurit harus sesuai dengan aturan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) Khas TNI Angkatan Laut.

Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Nasrulloh menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya tindakan preventif yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpanan barang-barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, amonisi, senjata tajam maupun senjata api.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan tersebut, Danlanudal Sabang didampingi Palaksa Lanudal Sabang, Pomal, Bagian Pengamanan dan Perwira Staf lainnya.

Dari hasil pengecekan PUDD Khas TNI AL, seluruh Personel tidur dalam Lanudal Sabang sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Alhamdulillah, dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan hal hal yang menonjol, saya berterimakasih kepada personel tidur dalam yang tetap disiplin dan taat aturan, tetap pertahankan dan tingkatkan," pesannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda